Kamis, 23 Januari 2014

Kondisi Geografis Desa Sukamulya


Desa Sukamulya merupakan salah satu desa yang berada pada Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Desa Sukamulya terletak di paling ujung sebelah timur Sumedang dengan batas sebelah selatan kabupaten Majalengka, sebelah timur Desa Kudangwangi sebelah barat Desa Palasari serta sebelah utara juga Kabupaten Majalengka. 
Desa ini terdiri dari dari dua kedusunan yaitu Kedusunan Mariuk dan Kedusunan Borojol, namun dari dua kedusunan tersebut, di dalamnya masih terdapat pembagian blok yaitu Cipelang atau Wesel yang termasuk dalam Kedusunan Borojol  serta Sukaratu yang termasuk dalam Kedusunan Mariuk

Peta Cakupan Desa Sukamulya
 
Desa Sukamulya terbagi dalam 4 RW dan 15 RT dengan pembagian sebagai berikut; Kedusunan Mariuk dibagi dalam dua RW, yaitu RW 01 yang diketuai oleh Bapak Emen serta RW 02 yang diketuai oleh Bapak Adang. RW 01 terdiri dari empat RT sedangkan RW 02 terdiri dari tiga RT. Kedusunan Borojol dibagi dalam dua RW, yaitu RW 03 yang diketuai Bapak Ondo dan RW 04 yang diketuai oleh Bapak Haji Rohman.

0 komentar:

Posting Komentar